3 Cara Membersihkan Tas Berwarna Putih Tanpa Bahan Kimia

Bag Transparant   Bahan : Transparent Impor Ukuran : 30x35 cm   Buy 5 Free 1  #tas #tasserut

Sob, kamu yang suka pakai tas berwarna putih jangan takut kotor ya, karena ada cara membersihkan tas berwarna putih dengan mudah. Di sini akan dijelaskan secara rinci bagaimana cara membersihkan tas putih tanpa bahan kimia, supaya tas kamu tetap awet dan tahan lama. Yuk simak artikel ini sampai akhir ya.

Apa Saja Jenis-Jenis Tas yang Mudah Terkena Noda?

Saat ini model tas memang sangat bervariatif, begitu pula dengan bahan yang digunakan. Ada model tas ransel berbahan polyester, tote bag berbahan duralyte nylon, dan lain sebagainya. Dari beragam jenis tas tersebut, ada beberapa yang mudah terkena noda. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini yuk Sob.

1. Bahan Kulit Asli

Salah satu bahan tas yang mudah terkena noda yaitu bahan kulit asli. Bahan ini dalam dunia fashion memang dikenal sebagai salah satu jenis bahan fleksibel yang dibuat melalui teknik penyamakan kulit binatang.

Tas kulit biasanya terbuat dari kulit ular, sapi atau domba. Bahan satu ini sangat mudah terkena noda, terutama air hujan atau minuman berwarna yang membuat tas cepat sekali menjamur jika tidak segera dibersihkan.

2. Bahan Kanvas

Bahan tas lainnya yang mudah terkena noda ada bahan kanvas. Bahan ini berasal dari katun tebal sehingga sangat mudah menyerap noda dan sangat rentan sekali terkena noda, baik noda yang bersifat ringan hingga berat. Bahkan noda tersebut berpotensi meninggalkan bekas. Apalagi jika tas dengan bahan kanvas tersebut terkena noda minyak dan lipstik.

3. Bahan Kulit Sintetis

Tas yang terbuat dari bahan kulit sintetis juga sangat rentan terkena noda, terutama jika terkena noda dari minyak atau debu. Apalagi tas tersebut tidak tahan terhadap air, bisa jadi noda tersebut meninggalkan bekas. Jika terkena noda, kamu perlu melakukan perawatan ekstra pada tas tersebut.

Bagaimana Cara Merawat Tas Berwarna Putih?

Pemilik tas berwarna putih memang harus melakukan perawatan ekstra, mengingat warnanya yang cerah sehingga noda yang menempel dapat terlihat dengan jelas. Hal ini tentunya dapat mengganggu penampilan kamu. Untuk itu, penting sekali untuk tahu cara merawat tas berwarna putih dengan tepat. Berikut ini informasi penting yang akan kamu butuhkan agar tas putih milikmu terawat dengan baik..

1. Bersihkan Tas Secara Rutin

Jika tas berwarna putih yang kamu miliki digunakan sehari-hari, sebaiknya bersihkan tas tersebut secara rutin. Kamu bisa menggunakan sikat atau kain lembut untuk membersihkan noda atau kotoran yang menempel pada tas tersebut.

2. Segera Cuci dengan Sabun Cair Saat Terkena Noda

Saat tas kamu terkena noda, segera bersihkan dengan menggunakan sabun cair atau detergen sebelum kotoran tersebut mengering. Juga, hindari mengenakan tas berwarna putih di tempat-tempat yang mudah terkena noda seperti di restoran atau di tempat yang berdebu.

3. Hindari Tas dari Noda Cairan

Noda cairan yang dimaksud yaitu seperti tinta yang sangat sulit dibersihkan, baik itu dalam keadaan basah maupun kering. Membersihkan tas berwarna putih yang terkena noda cairan memang agak sulit, tetapi kamu bisa coba dengan menggunakan baking soda dan air. Bisa juga dengan menggunakan produk pembersih. Namun, jangan menggunakan produk pembersih yang berlebihan, karena dapat merusak bahan dari tas tersebut.

4. Simpan Tas di Tempat Kering

Selalu simpan tas di tempat yang kering dan terlindung dari sinar matahari langsung. Jika tas disimpan di tempat yang terbuka, tutup tas dengan plastik atau dust bag untuk menghindari kontak dengan debu atau kotoran.

Perlu dicatat juga ya Sob, saat kamu menyimpan tas, usahakan jangan menumpuk tas tersebut. Hal ini dapat membuat tas kamu jadi mudah rusak. Upayakan susun tas dengan rapi agar terjaga dengan baik.

5. Menggunakan Semir Cair

Tas berwarna putih memang perlu perawatan ekstra apalagi jika terbuat dari bahan khusus seperti kulit sintetis. Penggunaan semir cair ini juga tidak boleh sembarangan, kamu perlu memilih semir cair yang diformulasikan khusus untuk tas berwarna putih, lalu kamu bisa mengikuti cara penggunaan yang telah disarankan.

Bagaimana Cara Membersihkan Tas Berwarna Putih Tanpa Bahan Kimia?

Tas putih kalau terkena noda kotor akan sangat terlihat dan memerlukan perhatian khusus saat membersihkan dan merawatnya. Namun, Sobat Torch tidak perlu khawatir, karena ada cara ampuh yang bisa membuat tas kamu kinclong kembali tanpa biaya mahal dan minim bahan kimia. Berikut ini cara membersihkan tas berwarna putih yang dapat kamu lakukan.

1. Gunakan Sabun Cair Ringan

Saat tas berwarna putih terkena noda, segera bersihkan dengan sikat lembut dan air bersih. Kamu bisa membersihkan sisi tas yang tampak kotor secara perlahan. Gunakan sikat yang tidak terlalu kasar agar tidak merusak permukaan tas. Gunakan juga sabun cair ringan yang minim bahan kimia. Lalu bilas dengan air bersih.

2. Gunakan Baking Soda dan Air

Kamu juga bisa menggunakan baking soda dan air bersih. Campurkan baking soda dengan air hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta tersebut ke tas dan bersihkan dengan sikat lembut secara perlahan. Jika noda telah hilang, bilas tas hingga bersih.

3. Air Lemon

Selain dibuat minuman, air lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada tas yang berwarna putih. Hal ini karena air lemon memiliki sifat bleaching yang lembut. Caranya bersihkan terlebih dahulu kotoran yang menempel pada tas, kemudian teteskan perasan lemon dan diamkan sebentar. Selanjutnya, sikat tas dengan lembut dan bilas dengan air hingga bersih.

Rekomendasi Tas Putih yang Tidak Mudah Kotor

Sob sekarang kamu tidak perlu takut ribet lagi dalam perawatan tas berwarna putih, karena Torch menyediakan tas berwarna putih yang tidak mudah kotor. Tas tersebut menggunakan material yang tahan air, sehingga noda cairan tidak mudah menempel pada tas tersebut. Berikut ini rekomendasi tas putih yang tidak mudah kotor tersebut.

1. Minji Drawstring Bag Mini Panther Head

Pouch Minji Drawstring Bag Mini Panther Head termasuk tas serbaguna yang masuk dalam series marvel. Tas ini didesain dengan eksklusif dan bisa digunakan untuk membawa barang apa pun.

Tas ini terbuat dari cotton-poly blend yang lembut dan tidak mudah kusut. Terdapat dua ukuran small dan big yang bisa di sesuaikan dengan kebutuhan kamu. Selain itu, tas ini dilengkapi juga dengan tali elastis chord yang tebal dan aman digunakan.

2. Minji Drawstring Bag A4 Spider Fingerprint

Untuk memudahkan kamu membawa barang-barang saat traveling, kamu bisa simpan alat make up atau bahkan sandal ganti di dalam pouch ini. Bentuk Minji Drawstring Bag A4 Spider Fingerprint ini memang lebih kecil, sehingga lebih hemat tempat tetapi bisa muat banyak barang.

Bahannya juga lembut dan tidak mudah kusut. Tali yang dipakai juga tebal dan aman digunakan. Desainnya yang simpel bisa bikin tampilan traveling kamu makin keren. Bagian puller-nya juga gampang digunakan, sehingga memberikan akses yang mudah saat kamu hendak membukanya.

Jadi, bagaimana Sobat Torch apakah kamu sudah siap menggunakan tas berwarna putih tanpa takut kotor? Cara membersihkan tas berwarna putih dan perawatannya mudah dilakukan kok. Langsung saja cari tas yang cocok untuk kamu di Torch. Tersedia berbagai model yang bisa disesuaikan dengan aktivitas kamu.