Bantal Leher Teman Travelling Yang Membantu

Bantal Leher Teman Travelling Yang Membantu

Bantal leher sepertinya jadi barang yang wajib dibawa ketika bepergian jauh. Apalagi kalau menggunakan pesawat terbang atau kereta yang tidak bisa berhenti sesuka hati.

Bantal leher juga membantu mengurangi leher kaku atau nyeri leher saat bangun di pagi hari. Jenis perlengkapan ini memiliki nama lain yaitu bantal serviks, karena berada pada bagian atas tulang punggung atau leher.

Jika bicara secara medis maka dikatakan jika lengkungan lembut pada bagian belakang leher disebut kurva serviks lordotik. Bagian inilah yang akan mengalami stres jika kehilangan posisi alami leher dalam waktu lama.

Sehingga ada penelitian yang mengungkapkan jika menggunakan bantal leher lebih efektif, karena merupakan penyangga yang lebih kuat.

Jenis-Jenis Bantal Leher

  • Bantal berkontur standar, Nyaman digunakan dan memiliki lekukan panjang untuk meletakan bagian kepala
  • Bantal leher berbentuk U, merupakan jenis yang paling umum ditemui dan biasanya dilengkapi dengan penutup mata.
  • Tapal kuda merupakan bantal leher yang dapat menjadi penyangga tidur yang baik dan nyaman digunakan.
  • D-core, penyangga leher yang terdapat lekukan pada bagian tengahnya.

Tips memilih Bantal leher Untuk Travelling

  1. Sesuaikan dengan bentuk kepala atau leher
  2. Perhatikan bahan dan isinya
  3. Pilih bahan yang bisa dilipat

Tujuan traveling bisa dekat dan bisa juga jauh dari kota tempat tinggal kita. Saat melakukan traveling dalam jarak yang jauh, kamu pasti merasakan pegal di sekitar pundak dan juga leher. Ini wajar terjadi jika kita tidak menggerakkan tubuh dalam waktu yang lama. Terlalu lama duduk di dalam kendaraan bisa bikin otot kita terlalu kaku dan pegal.

Saat tubuh sudah pegal begini, pastinya mood kita juga jadi memburuk. Jangan kacaukan traveling-mu hanya karena kamu sedang pegal. Pakai saja bantal leher yang efektif mengatasi pegal.