Macam-Macam Card Holder

Macam-Macam Card Holder

Card holder adalah salah satu aksesori yang sangat penting bagi kamu. Terutama bagi kamu yang sering membawa kartu seperti kartu kredit, kartu identitas, dan kartu lainnya. Apalagi di era serba cashless saat ini, card holder menjadi salah satu aksesori yang pastinya dipakai oleh banyak orang. Tahukah kamu ada banyak macam jenis card holder loh. Untuk ini simak artikel ini, karena kami akan membahas macam-macam jenis card holder.

1. Card holder kulit

Card holder kulit adalah salah satu jenis card holder yang paling populer dan banyak digunakan. Bahan kulit memberikan kesan elegan dan klasik, sehingga cocok untuk digunakan dalam acara formal maupun informal.

2. Card holder aluminium

Card holder aluminium terbuat dari bahan logam alumunium yang kuat dan tahan lama. Selain itu, card holder aluminium juga tahan terhadap air dan debu, sehingga menjaga kartu-kartu kamu tetap aman.

3. Card holder kain

Card holder kain biasanya terbuat dari bahan yang lentur dan mudah dibawa. Jenis ini cocok digunakan untuk acara informal seperti liburan atau kegiatan sehari-hari.

4. Card holder plastik

Card holder plastik biasanya terbuat dari bahan PVC yang kuat dan tahan lama. Selain itu, card holder plastik juga sangat terjangkau dan mudah ditemukan di pasaran.

5. Card holder kayu dan resin

Card holder dari kayu dan resin terbuat dari bahan kayu yang di kombinasi dengan resin. Biasanya kayu dan resin dibuat untuk aksen di wajah card holder dengan bagian body terbuat dari bahan logam atau plastik supaya lebih awet dan tahan lama.

Nah sekarang kamu sudah mengetahui ada beberapa material yang dapat digunakan digunakan untuk card holder. Namun, pastinya kamu penasaran apa saja sih manfaat card holder itu? ternyata, ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan card holder, antara lain:

Melindungi kartu dari kerusakan

Ketika kamu menyimpan kartu-kartu di dalam card holder, kartu-kartu tersebut akan terlindungi dari goresan atau kerusakan akibat gesekan dengan benda-benda lain. Apalagi saat ini banyak kartu yang menggunakan chip dari tembaga, yang membuatnya sulit terbaca oleh mesin apabila terdapat goresan pada chip tersebut.

Membantu kartu kamu tetap rapi dan teratur

Dengan menyimpan kartu-kartu kamu di dalam card holder, kamu dapat menjaga kartu tetap teratur dan terorganisir dengan baik.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membuat card holder ? Toko Merchandise siap membantu