Pakai Buku Agenda Di jaman Serba Digital Masih Worth It Gak Ya ?

Pakai Buku Agenda Di jaman Serba Digital Masih Worth It Gak Ya ?

Apakah Anda masih memiliki buku agenda? Ya di tengah teknologi yang begitu pesat, setiap orang bisa dengan mudah membuat catatan di smartphone maupun tablet. Meski demikian bukan berarti buku agenda bisa dilupakan. Di Jepang, sebelum akhir tahun berakhir, buku agenda awal tahun akan berjajar di toko alat tulis. Bukan tanpa alasan tentu saja, sebab buku agenda masih memiliki peran penting dan terpakai hingga sekarang.

Untuk itu pada artikel ini kami akan memberikan informasi alasan mengapa buku agenda masih worth it untuk anda miliki

1. Jadi Catatan Harian

Punya jurnal atau catatan harian itu penting. Bagi banyak orang menulis jurnal atau menulis diary merupakan rutinitas. Anda jadi tahu apa yang sudah dilakukan seharian dan apakah itu berguna bagi kehidupan atau tidak. Ke depannya Anda pun bisa memperbaiki diri. Kebiasaan yang sering Anda catat di agenda dan tidak berguna bisa dikurangi. Sedangkan aktivitas positif bisa diperbanyak.

2. Menjadi Pengingat

Masih berhubungan dengan poin yang pertama, dengan buku agenda Anda bisa lebih mudah mengingat. Tiap punya ide, bisa langsung ditulis dengan teratur. Begitu punya aktivitas yang harus dilakukan, bisa langsung dicatat di to-do-list. Jadi banyak hal yang tidak akan terlewat.

3. Lebih Teratur

Sekarang sebenarnya Anda sudah bisa mencatat di ponsel. Ponsel pintar sudah tertanam aplikasi Notes. Aplikasi ini penting di saat mendesak, pas Anda lagi butuh mencatat dengan cepat dan berupa poin-poin. Tapi tetap saja, untuk mencatat panjang lebar, biasanya Anda akan tetap membutuhkan buku agenda.

Kalau Anda mencatat hanya dalam bentuk poin-poin saja, catatan bisa jadi tidak teratur. Terkadang kalau dibaca lagi, Anda tidak tahu urutan sebenarnya bagaimana. Sedangkan kalau mencatat dalam agenda jauh lebih rapi dan teratur.

4. Membantu Produktivitas

Anda tipe orang yang harus membuat to-do-list setiap hari supaya memudahkan beraktivitas? Nah, buku agenda adalah sarana yang tepat untuk mencatat to-do-list. Dengan mudah Anda bisa merencanakan apa yang akan Anda lakukan hari ini.

Cara ini bisa membuat Anda lebih produktif. Tanpa dicatat, mungkin saja banyak kegiatan yang tidak terpikirkan. Sedangkan kalau dicatat, Anda jadi tahu apa yang bisa Anda lakukan selama masih ada waktu tanpa perlu memikirkanya.

Jadi gimana nih, tertarik buat beli buku agenda ? jangan ragu lagi yaaaa yuk buruan beli