Rekomendasi Bahan Mug Terbaik untuk Souvenir Perusahaan

Mug merupakan salah satu peralatan untuk minum yang kerap kali dijadikan sebagai souvenir baik bagi perusahaan, pernikahan maupun acara lain. Alasan banyak orang termasuk perusahaan memilih mug sebagai souvenir karena dari segi ukuran lebih besar, bisa membuat desain sesuai kebutuhan, bahkan dari segi kualitas juga jauh lebih baik jika dibandingkan dengan gelas minum pada umumnya.

Sebuah perusahaan memberikan mug souvenir pada acara tertentu sebagai hadiah maupun strategi branding. Souvenir tersebut dibuat secara khusus agar bisa memberikan informasi tentang sang perusahaan seperti logo, visi, misi, dan motto.

Sebelum memutuskan untuk memilih mug sebagai souvenir sebaiknya ketahuilah terlebih dahulu bahan apa saja yang digunakan. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan berbeda sehingga nilai dari bahan tersebut akan sangat mempengaruhi keputusan.

Bahan yang Sering Digunakan untuk Mug

Ada 3 bahan yang paling sering digunakan untuk mug yaitu keramik, enamel dan kaca dengan hasil akhir yang berbeda. Mengingat tujuan adalah untuk souvenir perusahaan maka tentu tidak boleh asal dalam memilih bahan.

Ketahui informasi dari ke 3 bahan tersebut yang akan dijelaskan berikut ini agar kamu bisa menentukan keputusan secara tepat.

1. Keramik

Keramik paling umum dipilih baik untuk souvenir perusahaan maupun penggunaan pribadi karena ramah lingkungan dan aman untuk diproduksi dalam jumlah besar. Selain itu, bahan ini juga bisa tahan terhadap suhu sehingga membuat minuman seperti kopi dan teh bisa lebih tahan lama. Dari segi ukuran, bahan keramik juga lebih gede sehingga memberikan kesan besar dan mewah bagi para penerima.

Keramik sangat mudah dibersihkan dengan warna dasar putih, abu-abu maupun pastel, bagian dalam lebih terkesan bersih untuk digunakan sebagai tempat minuman air panas, sedangkan pada bagian luar kamu bisa membuat mug  sesuai ciri khas perusahaan.

2. Enamel

Bahan  mug  enamel berbeda dengan keramik terutama dari segi bobot, bahan ini cenderung ringan, mudah dibersihkan, bebas racun, dan BPA free sehingga menjadi aman untik digunakan. Enamel lebih fleksibel jika ingin memesan dari segi ukuran dari yang terkecil hingga ukuran yang terbesar, jika digunakan untuk souvenir perusahaan traveling maka bisa memilih ukuran lebih kecil, lebih kuat, tidak memakan tempat dan tidak mudah pecah.

3. Kaca

Bahan kaca untuk mug  memiliki tingkat ketahanan yang sangat bagus terhadap air panas dan dingin sehingga tidak mudah pecah saat dipakai. Harga untuk bahani ini juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan bahan keramik maupun enamel.

Ada banyak pilihan ukuran, bahan dan warna sehingga memudahkan dalam menentukan pilihan sesuai kebutuhan, maka dapatkan produk mug terbaik dengan proses pemesanan mudah dan cepat untuk berbagai jenis kebutuhan.